Pentingnya Kerjasama

Alkisah pada suatu hari seekor rubah yang sangat kelaparan, kurus, dan lemah sedang mencari mangsa yang akan mengisi perutnya yang selama 2 minggu belum makan.....Saat sedang berjalan-jaln di hutan rubah tersebut melihat seekor kucing yang imut, lugu dan kelihatannya sangat lezat...
"Apa yang kamu kerja di sini wahai calon makananku?" kata rubah.
"Saya sedang mencari rubah yang akan kujadikan santapanku?" kata kucing.
"Oh, jadi kamu ingin menantang saya, tidakkah kau sadar kalau aku lebih besar daripada kamu?" lanjut rubah marah.

"Saya tidak sedikitpun takut kepadamu, saya berani melawanmu rubah sombong!!!!" jawab kucing...
"Kalau begitu marilah kita bertarung, sekarang dengan syarat siapa yang kalah akan menjadi santapan pemenang, bagaimana?" tantang rubah...
"Siapa takut, tapi kita harus bertarung di dalam gua itu karena keluargamu pasti akan malu kalau kamu kukalahkan disini dan dilihat oleh umum!!!" lanjut kucing..
Rubah menjawab,"OK"

Saat itupun rubah masuk ke dalam gua dan disusul oleh si kucing dan pertarungan sengitpun terjadi,,, sesaat kemuadian keluarlah si kucing dengan membawa sepotong daging rubah....

Setelah itu, lewat seekor serigala yang juga sedang kelaparan dan melihat seekor kucing yang sangt lezat untuk disantap. Serigala itu kemudian menghampiri kucing dan berkata
"Mengapa kamu kelihatan sedih wahai kucing? Apakah kamu tidak ingin kubantu agar kamu tidak dapat bersedih lagi untuk selama-lamanya?"
" Memangnya bagaimana caramu ingin meghilangkan kesedihanku?" kata kucing.
"Kau akan kumasukkan ke dalam perutku dan bersemayam di sini selama-lamanya karena dengan begitu kesedihanmu akan hilang!" lanjut serigala.
"Kalau begitu biarlah,,,biarlah kamu yang aku buat tidak akan kelaparan selama-lamanya" jawab kucing.
" Bagaimana caramu?" kaget serigala.
"Kau akan kumakan dan berada di dalam perutku selama-lamanya" jawab kucing.
"Apakah kau ingin menantangku?" tanya serigala.
" Iya, kita bertarung di dalam gua itu!"
Mereka masuk dan terjadi kegaduhan di dalam gua. Akhirnya kucing keluar membawa daging serigala..........(kaget kan)

Pada sore hari kucing menghadap ke dalam gua dan berkata," Keluarlah sahabatku!"
Kemudian keluarlah seekor singa yang sangat besar dan singa itu berkata "KERJASAMA MEMANG SANGAT BERMANFAAT"!!!!! Dari kisah ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa kerjasama memang sangat penting dan sangat efisien......
First